Perhatikan 5 Hal Ini Saat Merintis Usaha



Dewasa ini, merintis bisnis kecil-kecilan dari hasil investasi mulai banyak digeluti oleh kaum milenial. Salah satu instrumen investasi yang cukup lumrah dimanfaatkan oleh generasi muda tersebut adalah
Asuransi investasi Unit Link. Alasannya, instrumen ini tidak sekadar menawarkan keuntungan hasil dari investasi, namun juga memberikan manfaat perlindungan jiwa apabila jika penanggung meninggal dunia. Apakah Anda termasuk salah satu generasi milenial ini?

Jika ya, maka Anda harus tahu juga beberapa hal penting terkait merintis usaha. Jangan sampai, usaha Anda menggunakan uang simpanan menjadi sia-sia karena salah langkah. Maka dari itu, yuk simak dulu beberapa tips saat ingin memulai suatu bisnis di bawah ini.

1.      Mindset bisnis adalah kunci. Perlu diperhatikan bahwa bisnis tidak selalu tentang keuntungan. Pasti ada saatnya bisnis Anda merugi dan mengalami hambatan-hambatan yang lain. Oleh karena itu, Anda harus menanamkan mental yang kuat supaya bisnis tetap bertahan dan tidak lagi mengalami kegagalan hingga berhenti di tengah jalan.

2.      Social media sebagai media promosi. Saat ini, para pelaku bisnis memanfaatkan platform social media sebagai media promosi mereka. Selain tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, social media juga mudah dijangkau oleh semua kalangan. Umumnya, social media dimanfaatkan untuk membangun trust konsumen dan sebagai media komunikasi 2 arah.

3.      Kerja sama tim yang kuat. Akan ada banyak sekali hambatan dan halangan saat merintis usaha. Jika Anda merintis usaha bersama dengan teman Anda, cobalah menjadi tim yang kuat dan tidak mudah putus asa. Pada saat bisnis mengalami masa sulit, maka yang akan membuat bisnis tetap bertahan dan berjalan adalah kerja sama tim. Oleh karenanya, memulai bisnis dengan seseorang yang satu visi dan misi dengan Anda adalah penting.

4.      Kesalahan adalah pelajaran yang berharga. Kata menyerah tidak ada di dalam kamus para pebisnis. Kesalahan wajar terjadi dan bukan dijadikan alasan untuk berhenti berbisnis. Justru, kesalahan membuat suatu bisnis menjadi kuat. Dengan kesalahan yang terjadi, Anda jadi tahu apa yang harus Anda perbaiki dan apa yang harus Anda tambahkan dalam bisnis Anda sehingga tidak akan terulang lagi di lain waktu.

5.      Kelola keuangan dengan baik. Manajemen keuangan yang buruk dapat menjadi petaka untuk kelangsungan bisnis Anda. Pasalnya, jika manajemen keuangan buruk, maka bisnis akan mengalami kerugian karena mengeluarkan banyak uang untuk hal yang tidak perlu dan tidak jelas untuk apa. Anda perlu membaca laporan keuangan secara rutin sehingga tahu kejelasan setiap uang yang dikeluarkan.

Itulah 5 hal yang perlu diperhatikan untuk Anda yang baru ingin merintis usaha. Semoga sukses selalu!

Belum ada Komentar untuk " Perhatikan 5 Hal Ini Saat Merintis Usaha "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel