Fungsi Mirasic Paracetamol dan Kadar Dosisnya

Kebutuhan akan obat tak bisa dielakkan saat kondisi tubuh sudah tidak fit. Mirasic Paracetamol merupakan salah satu obat yang sangat berguna dan aman dikonsumsi untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. Berikut ini fungsi dari obat dan kadar dosisnya.

1.     Meringankan Efek setelah Vaksin

Vaksin sedang dilakukan untuk membantu imunitas bisa terjaga dan terhindar dari Covid-19. Mirasic bisa menjadi pilihan untuk meringankan efek setelah melakukan vaksinasi. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya begitu dirasa efek samping seperti kepala pusing, sakit gigi, ataupun demam pasca vaksinasi.

2.     Penurun Demam dan Pereda Nyeri

Mirasic Paracetamol juga memiliki manfaat untuk menurunkan demam dan nyeri yang dialami. Misalnya saat Anda sedang nyeri di bagian gigi atau bagian tubuh lainnya. Pereda nyeri ini bisa diminum semua usia.

3.     Sakit Kepala Ibu Hamil

Paracetamol ini juga bermanfaat sekali untuk ibu hamil yang sakit kepala karena aman dikonsumsi, begitu juga ibu menyusui. Selain itu juga aman diminum saat sedang demam dan meredakan nyeri.

4.     Obat Pasca Kecelakaan

Manfaat lainnya bisa menjadi obat pasca kecelakaan karena Paracetamol ini bisa membantu menurunkan produksi zat prostaglandin. Biasanya sehabis kecelakaan akan ada bagian tubuh yang memar dan luka yang bisa mengalami peradangan. Paracetamol membantu mencegah peradangan dan menghilangkan nyeri yang dialami.

5.     Membantu Turunkan Suhu Tubuh

Paracetamol juga bisa membantu menurunkan suhu tubuh yang cara kerjanya dengan menurunkan hipotalamus set-point. Bagian yang merupakan pusat dari pengendali suhu tubuh di otak. Di dalam Paracetamol adanya kandungan Caffeine yaitu bagian dari obat stimulan sistem saraf pusat kelas methylxanthine. Kandungan ini akan mencegah rasa kantuk.

Jika suhu tubuh benar-benar tinggi bisa gunakan Mirasic plus. Suhu tubuh yang direkomendasikan menggunakan obat ini adalah lebih dari 38.5 °C (101.3 °F). Jadi, jika belum melebihi 38.5 °C sebaiknya tidak perlu mengonsumsi obat.

6.     Obat Pereda Nyeri Operasi

Pasca operasi tentunya bekas jahitan yang dilakukan akan terasa nyeri begitu bius habis. Anda bisa menggunakan Mirasic ini untuk membantu meredakan nyeri berat yang dialami. Biasanya akan dikombinasikan konsumsi obatnya dengan NSAID atau analgesic opioid.

7.     Obat Sakit gigi

Sakit gigi yang bisa dialami siapa saja dan kerap mengganggu aktivitas membuat Anda membutuhkan obat ini. Selain itu, bisa juga diminum saat akan mencabut gigi agar tidak merasakan sakit. Obat Mirasic ini sangat membantu proses cabut gigi menjadi efektif dan aman.

8.     Meringankan Sakit Sendi

Kelelahan atau aktivitas yang terlalu padat bisa membuat Anda merasakan nyeri di bagian otot, punggung, dan sendi. Jika di rumah tidak ada aspirin, Anda bisa menggunakan Mirasic ini untuk meredakan sakit sendi dengan efek samping yang lebih ringan.

Kadar Dosis

MIrasic ada 500 mg TAB 100S dengan kandungan aktif Paracetamol. Bentuknya dalam kapsul. Selain itu juga tersedia dalam bentuk kaplet, drops, dan sirup. Dosis obat ini berbeda sesuai usia, dewasa dosisnya 1 kaplet yang diminum 3 sampai 4 kali/hari.

Buat anak usia 12 tahun dosisnya adalah 1 kaplet yang diminum 3-4 kali/hari. Usia anak 6-12 tahun dosisnya cukup ½ kaplet yang juga diminum 3-4 kali/hari. Tidak perlu khawatir mengonsumsi obat ini karena proses penyerapannya di dalam tubuh berjalan dengan baik. 

Mirasic Paracetamol bisa Anda beli tanpa harus menggunakan resep dokter. Harga obatnya juga tidak mahal dan bisa dibeli dengan mudahnya. Perhatikan cara konsumsi obat agar dosisnya sesuai dengan kebutuhan. Ekskresi dari obat akan keluar melalui urin.

Belum ada Komentar untuk " Fungsi Mirasic Paracetamol dan Kadar Dosisnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel