6 Komponen Penting yang Dicek saat Beli Mobil Bekas Sigra


Mobil bekas Sigra tersedia di mobil bekas Surabaya dengan berbagai tipe yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan kebutuhan. Pembelian mobil bekas tentunya bisa dilakukan di showroom atau Anda mencari pemilik mobil yang menjual langsung mobilnya. Berikut ini komponen yang penting untuk dicek saat pembelian mobil.

1.     Box Transmisi

Cek bagian box transmisinya, pastikan tidak ada kebocoran oli yang dialami. Cara mengetahuinya dengan melihat di bagian bodi mobil ada atau tidak bekas oli yang berantakan. Lakukan pengecekkan dengan perlahan agar Anda tidak melewatkan tandanya.

2.     Bodi mobil

Cara pemakaian mobil bisa diketahui dari kondisi bodinya. Anda jangan langsung tergiur jika melihat bodi yang mulus, harus pastikan apakah itu cat masih original atau sudah pengecatan ulang. Jika ada garis-garis tidak simetris berarti sudah pernah didempul.

Perhatikan warnanya apa ada yang berbeda di beberapa bagian atau secara keseluruhan sama. Bagian yang perlu dicek pada bodi mobil yaitu panel pintu, kaca mobil, dan kap mesin. Cek kondisi chasis mobil apakah masih dalam kondisi yang bagus dan tidak berkarat.

3.     Interior dan Aksesoris

Bagian interior dan aksesoris menjadi salah satu yang mempengaruhi harga mobil bekas Surabaya. Lakukan pengecekan di bagian dashboard, audio mobil, kulit jok, karpet alas kaki, dan lampu kabinnya. Cek juga AC yang ada masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Bagian interior seperti sabuk pengaman, rem tangan, dan lampu hazard juga harus dicek masih bisa digunakan atau sudah ada kerusakan. Cek kebersihan mobilnya apakah ada kotoran di bagian sela-sela untuk bisa mengetahui mobil ini bekas terkena banjir atau tidak. Dari kebersihan ini juga Anda bisa melihat pemakai sebelumnya merawat mobil dengan baik atau tidaknya.

4.     Kondisi Mesin

Cek kondisi mesin menjadi bagian yang penting sebelum memutuskan melakukan pembelian mobil. Ketahui apakah mesin sudah pernah dibongkar dengan melihat segel tanda warnanya masih utuh atau tidak. Cek apakah bagian mesinnya kering atau tidak dengan melihat adanya rembesan air, oli, dan cairan mesinnya.

Selanjutnya cek bagian mur mesin masih utuh atau sudah ada goresan. Jika sudah ada goresan berarti mesinnya sudah pernah dibuka. Perhatikan dengan baik suara mesin saat dihidupkan masih bagus atau sudah terdengar aneh.

5.     Pedal

Jaminan untuk mengetahui jarak tempuh mobil bukan dengan melihat speedometer karena ini bisa dirubah. Lakukan pengecekkan dengan melihat bagian fisik pedal mobil. Jika pedal ini terasa haus berarti itu menandakan pemakaian mobil sudah sangat lama atau sering digunakan. Tentu yang bisa memahami kondisi ini adalah orang yang sudah sering membawa mobil. 

6.     Kelengkapan Standar

Cek kelengkapan standar yang dimiliki mobil yaitu foglamp, audio, defogger, headlamp, dan visor. Jika semuanya masih lengkap berarti mobil Sigra itu masih bawaan standar pabriknya. Komponen ini tentunya menjadi salah satu nilai jual mobil.

Selain itu cek kelengkapan berkas mobilnya untuk mempermudah Anda di perjalanan nantinya. Pastikan STNK dalam keadaan hidup dan BPKB mobil benar atas nama penjualnya atau jika beli di showroom pastikan asli dan tidak rusak. Lebih baik lagi jika mobil masih memiliki buku servisnya. Dari sini Anda bisa mengetahui cara pemakaian mobil sebelumnya.

Anda bisa memilih mobil bekas Surabaya yang tipe apa untuk dibeli sesuai dengan budget. Lakukan pengecekkan dengan teliti agar kondisi mobil yang didapatkan masih benar-benar terbaik. Jangan lupa untuk melakukan survei harga agar tidak mengalami kerugian pembelian mobilnya.

Belum ada Komentar untuk " 6 Komponen Penting yang Dicek saat Beli Mobil Bekas Sigra "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel